Aranea Highwind, salah satu tokoh antagonis pada game ini

Bagi pecinta serial game Final Fantasy, pastinya senang mendengar kabar pada bulan Februari lalu karena Square Enix telah menetapkan tanggal pasti perilisan game ini.  Jatuh pada akhir September mendatang, sudah banyak gamer yang tidak sabar menunggu kehadiran game dengan genre J-RPG ini.

Namun pada berita yang belum lama ini kami buat, dikabarkan bahwa Final Fantasy XV mengalami penundaan kembali. Banyak media ternama yang membenarkan bahwa game ini bakal diundur, bahkan beberapa toko ritel besar di Amerika Serikat juga mengatakan hal yang sama. Dari kabar burung yang beredar, disebutkan Final Fantasy bakal hadir pada 29 November mendatang.

Aranea Highwind, salah satu tokoh antagonis pada game ini
Aranea Highwind, salah satu tokoh antagonis pada game ini

Menanggapi berita yang masih simpang siur, akhirnya pihak Square Enix angkat bicara mengenai penundaan perilisan game ini. Seperti yang dilansir dari Engadget, Senin (15/8/2016), Hajime Tabata selaku direktur dari proyek game Final Fantasy XV mengatakan bahwa mereka melakukan penundaan karena mereka ingin menyertakan juga update pada game ini.

Tabata menyebut bahwa patch yang biasa dikenal dengan “day one patch” ini memiliki ukuran yang terbilang besar. Dirinya juga memikirkan para gamer yang¬†memiliki kecepatan internet terbatas alias lamban, sehingga pada peluncuran tanggal 29 November nanti, para gamer langsung bisa memainkan Final Fantasy XV tanpa harus melakukan “patching”.

Selain itu, Tabata menambahkan bahwa mereka (Square Enix) ingin melakukan uji coba sehingga game ini minim bug, serta melakukan sedikit pemolesan dari berbagai aspek. Disamping itu, dirinya juga meminta maaf atas penundaan game Final Fantasy XV ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here