Amazon kini memang tak lagi hanya dikenal sebagai ecommerce terbesar dunia. Perusahaan yang dipimpin oleh Jeff Bezos tersebut juga telah berusaha untuk menjadi vendor produk seperti tablet dan smartphone. Sayangnya, usaha Amazon di segmen smartphone tak seperti kesuksesannya ketika meluncurkan tablet.

Menurut laporan dari Recode, smartphone pertama dari Amazon, yakni Fire Phone kurang begitu laku di pasaran. Meski memang pada awalnya, respon terhadap ponsel Android yang satu ini cukup tinggi. Dan berkat keberadaan smartphone tersebut, Amazon pun dilaporkan merugi sebesar 170 juta USD atau setara 2 triliun rupiah di kuartal ketiga 2014.

amazon fire phone

Secara fitur, handphone ini memang menawarkan kecanggihan tersendiri jika dibandingkan dengan ponsel lain. Sayangnya, kebanyakan fitur dan layanan yang ada pada handphone tersebut dijadikan sarana Amazon untuk mempromosikan toko online miliknya. Dan dengan tingkat pencapaian yang mengecewakan ini, maka Amazon pun harus berusaha ekstra keras untuk bisa bersaing di segmen smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here