Fitur Tracking Prtoection dari Mozilla Firefox

Kebanyakan dari kita mungkin telah mengenal program untuk menjelajahi jagad dunia maya seperti, Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, Opera, dan masih banyak lagi. Semuanya menyediakan berbagai fitur dan keunggulan masing-masing seperti dari segi tampilan, performa, penggunaan RAM, dan sebagainya. Namun yang fitur yang tak luput dan harus dimiliki oleh semua program penjelajah internet adalah, dapat menjaga rahasia pribadi para pengguna tanpa harus diketahui oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti fitur Private Browsing dari Firefox.

Fitur Tracking Prtoection dari Mozilla Firefox
Fitur Tracking Protection dari Mozilla Firefox

Dilansir dari Liliputing, baru-baru saja Firefox mengeluarkan update yang membawa beberapa fitur baru. Namun ada yang menarik dari update terbaru tersebut, mereka memberinya dengan nama Tracking Protection. Pada fitur tersebut disebutkan bahwa nantinya, para pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan data pribadinya, karena pada fitur ini tidak hanya memberikan ruang pribadi dalam berselancar di dunia maya, tapi juga mencegah berbagai kode-kode berbahaya yang disisipi melalui iklan atau banner lainya.

Mozilla juga mengatakan, mungkin tampilan web yang nantinya akan terlihat tidak sempurna namun itulah cara kerja dari fitur ini untuk melindungi data penggunanya.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, fitur ini masih bersifat eksperimen dan belum ada pada versi resmi terbaru dari Firefox.

Via: Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here