You are currently viewing Firmware Samsung Galaxy S7 Dalam Tahap Pengembangan, Bakal Dirilis Awal 2016

Firmware Samsung Galaxy S7 Dalam Tahap Pengembangan, Bakal Dirilis Awal 2016

Kesuksesan perusahaan asal negeri Ginseng, Samsung, pada produk terbarunya memang tidak terbantahkan. Dengan mengusung SoC milik mereka sendiri, Exynos dan juga desain yang elegan, membuat jajaran Samsung Galaxy S6 laris di pasaran sejak awal kemunculannya.

s7-concept
Konsep dari Samsung Galaxy S7 (Kredit: @TheGalaxyS7)

Tapi, kesuksesan tersebut tidak serta merta membuat Samsung kemudian tinggal diam saja. Sesuai yang pernah dikabarkan sebelumnya, bahwa Samsung tengah mempersiapkan smartphone penerus dari seri Galaxy S6, yaitu Galaxy S7. Dikutip dari SamMobile, Rabu (11/11/2015), bahwa Samsung dikabarkan tengah mengembangkan firmware untuk seri Galaxy S7.

Tim mata-mata SamMobile sendiri mengatakan bahwa firmware untuk Samsung Galaxy S7 sendiri sebenarnya sudah dikerjakan sebulan lebih awal, dibandingkan dengan firmware Samsung Galaxy S6 pada tahun lalu. Dengan begini bisa dipastikan bahwa Samsug Galaxy S7 ini bakal hadir dalam waktu dekat, di awal tahun 2016 nanti.

Untuk variannya sendiri, Samsung Galaxy S7 ini dirumorkan menggunakan 3 varian prosesor, yang satu menggunakan SoC dari Qualcomm Snapdragon 820, dan yang lainnya mengusung SoC dari Samsung sendiri, Exynos.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 ini masih simpang siur di jagat dunia maya. Namun beberapa ada yang mengatakan bahwa menggunakan layar seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad HD, dan RAM sebesar 4GB. Sedangkan untuk kameranya sendiri, rumornya bakal ditanami dengan sensor kamera berkekuatan 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

(ND/SamMobile)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply