Fitbit Blaze (Kredit: Twitter)

Mungkin sudah banyak dari kita yang mengenal brand Fitbit, salah satu produsen wearable fitness tracker dengan penjualan terbaik dunia. Kini perusahaan yang berbasis di San Francisco, AS ini telah mengungkapkan smartwatch pertamanya. Smartwatch besutan Fitbit ini tampaknya akan menjadi penantang Apple Watch di pasar jam tangan pintar.

Fitbit Blaze (Kredit: Twitter)
Fitbit Blaze (Kredit: Twitter)

Mengutip laporan dari Telegraph, Kamis (7/1/2016), Fitbit Blaze merupakan smartwatch pertama digambarkan perusahaan sebagai jam fitness pintar yang dibekali dengan daya tahan baterai yang terbilang cukup lama, yakni tahan hingga lima hari. Tentu saja, hal ini dapat melawan daya tahan Apple Watch yang mungkin hanya bisa tahan seharian saja.

Kendati demikian, para investor tampaknya tidak tertarik dengan produk baru. Hal ini ditandai dengan nilai saham yang jatuh 10 persen, setelah Fitbit mengungkapkannya di ajang CES 2016.

Fitbit sendiri merupakan salah satu pionir dalam pasar teknologi wearable fokus pada fitness tracker atau perangkat kebugaran, yang dapat melacak langkah dan kalori pengguna yang telah terbakar. Fitbit sendiri menjadi produsen terbesar teknologi wearable fitness tracker, yang telah menjual 4,8 juta unit perangkat pada kuartal ketiga tahun 2015.

Fitbit Blaze (Kredit: Fitbit)
Fitbit Blaze (Kredit: Fitbit)

Fitbit Blaze akan mulai meluncur dan dijual pada bulan Maret 2016. Smartwatch ini memiliki layar sentuh warna dan bisa digunakan untuk menjawab panggilan telefon, membaca pesan masuk, memainkan musik dan pemberitahuan acara dari kalender. Meski memiliki fitur-fitur umum pada smartwatch kebanyakan, namun perusahaan menekankan bahwa smartwatch itu fokus pada kebugaran.

“Ini bukan tentang menempatkan segala sesuatu dari ponsel Anda ke pergelangan tangan Anda, apa yang benar-benar Anda butuhkan adalah alat, bukan mainan,” kata Woody Skal, selaku chief business officer Fitbit.

Fitur penunjang kebugaran yang baru mencakup petunjuk di layar dan deteksi otomatis dari kegiatan olahraga, seperti berjalan dan bersepeda. Tertarik memiliki jam tangan pintar dari Fitbit? Smartwatch ini sendiri kabarnya akan dibanderol seharga 160 Poundsterling atau sekitar 3,3 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here