Fitur Baru Instagram Memungkinkan Berbagi Stories Dari Akun Lain

Fitur Baru Instagram Memungkinkan Berbagi Stories Dari Akun Lain

Layanan Stories pada aplikasi Instagram terus mendapatkan pembaruan fitur baru, dimana perusahaan baru-baru ini menggulirkan fitur baru yang mungkinkan pengguna saling berbagi stories dari akun lain melalui Direct. Ya, cara ini sama persis ketika Anda mengirimkan gambar atau video ke kontak lain melalui ikon Direct (pesawat kertas).

Update yang telah bergulir sejak hari Rabu, (13/09/2017) itu telah tersedia pada aplikasi Instagram versi 11.0 untuk kedua platform mobile, yakni Android dan iOS. Nah, untuk menggunakan fitur baru tersebut cukup mudah. Ketika Anda melihat Stories pengguna lain dan ingin membagikannya dengan teman Anda, maka Anda hanya perlu menekan ikon Direct yang terletak di kanan bawah, kemudian pilih kontak teman atau grup percakapan.

Ketika sudah terkirim, kontak lain atau grup percakapan dapat melihat Stories yang Anda kirimkan selama Stories original masih ada di Instagram. Jika Stories yang Anda bagikan telah hilang atau lebih dari 24 jam, maka sacara otomatis Stories yang Anda bagikan ke teman akan menghilang juga dari thread pesan.

Namun jika Anda merasa terganggu dengan fitur baru ini karena alasan privasi, Anda dapat mematikan fitur tersebut agar pengguna selain follower Anda tidak bisa melihat Stories milik Anda. Jadi, jika Anda mematikan fitur berbagi Stories, maka hanya pengguna yang mengikuti akun Anda  saja yang bisa melihat Stories yang dibagikan.

Sejak diluncurkan tahun lalu, pengguna Instagram Stories memang tumbuh secara pesat, bahkan jumlah penggunanya mengalahkan Snapchat Stories yang merupakan pelopor fitur ini. Facebook juga tengah menguji langkah untuk meningkatkan jumlah pengguna Facebook Stories, dimana pengguna Instagram nantinya dapat membagikan Stories mereka ke akun Facebook secara langsung.

NO COMMENTS

Leave a Reply