Minggu lalu Instagram meluncurkan fitur baru multi-akun pada aplikasi Instagram untuk platform Android dan iOS. Namun ternyata fitur baru tersebut masih meninggalkan bug yang cukup bermasalah. Hal ini dirasakan oleh beberapa pengguna yang membagikan akun kedua mereka pada aplikasi Instagram orang lain.

Instagram

Ketika Anda membagikan akun kedua Anda pada orang lain, dan di perangkat Anda terdapat akun utama dan akun kedua, maka di perangkat lain notifikasi dan Direct Message kedua akun Anda dapat diakses orang lain meski hanya satu aplikasi saja yang Anda berikan pada orang lain.

Bug tersebut juga berlaku sebaliknya, Anda dapat mengetahui notifikasi dari orang lain yang akunnya terkait satu aplikasi dengan akun milik Anda. Jadi pengguna yang memiliki lebih dari satu Akun tidak dianjurkan untuk melalukan login di perangkat orang lain, meski itu bukan akun pribadi.

Mendengar masalah ini, Instagram segera bekerja untuk menambal bug tersebut. Perlu diingat, tidak semua pengguna mendapatkan bug ini. Masalah tersebut tidak akan lebih dari satu hari karena Instagram sudah menyadari masalah tersebut, seperti yang dilaporkan Phone Arena, Senin (15/2/2016).

Di luar masalah tersebut, fitur multi-akun yang dihadirkan Instagram dirasa sangat membantu pengguna yang memanfaatkan sosial media sebagai bisnis atau media promosi. Karena tidak perlu direpotkan login dan logout ketika ingin beralih ke akun pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here