LibreOffice segera meluncurkan versi 5.0 terbarunya tanggal 5 Agustus ini, mari kita lihat apa yang dihadirkan fitur-fitur yang dihadirkan dari versi 5.0 terbaru. Versi baru LibreOffice 5.0 ini merupakan rilis update cukup besar untuk berbagai aplikasi-aplikasi dari LibreOffice oleh Document Foundation yaitu aplikasi Writer, Calc, Math, Impress and Draw.

Image-Crop_in_writer

Seperti pada aplikasi Writer 5.0 terbaru sekarang bisa bekerja dengan baik menampilkan Emoji dan in-word replacement yang jauh lebih baik, lalu preview Style bisa ditampilkan di Sidebar, selain itu tampilan highlighting dan shading dari dokumen Word pun bisa ditampilkan dengan baik.

Fitur lain yang baru pada Writer, sekarang kita dapat mengcrop gambar langsung dari dalam dokumen, lalu ada peningkatan dukungan file DOC, XLSX, peningkatan file RTF, perubahan pada engine Formule, dan lain sebagainya.

Perubahan tampilan GUI juga cukup banyak di sana sini dan saat ini Anda sudah bisa mendowload versi 5.0 RC dari Softpedia, tapi kalau mau bersabar kita tunggu saja versi finalnya tak lama lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here