Apple ternyata memberikan dampak yang sangat besar terhadap menurunnya angka pencurian yang terjadi di beberapa kota besar dunia. Menurut data FCC, fitur Activation Lock yang diperkenalkan oleh Apple pada saat peluncuran iOS 7 berhasil menurunkan angka pencurian smartphone di berbagai kota di dunia.

Mereka pun menyebutkan kalau terdapat penurunan angka pencurian smartphone sebesar 38 persen di San Fracisco. Penurunan serupa juga terjadi di beberapa kota lain seperti di London (24 persen) dan New York (19 persen). Pihak FCC pun mencatat kalau penurunan tersebut terjadi enam bulan setelah Apple secara resmi meluncurkan fitur Activation Lock.

aktivasi iphone

Lembaga komunikasi federal Amerika Serikat tersebut pun mengimbau agar para pemilik smartphone lebih waspada. Terlebih saat ini aktivitas pencurian smartphone bisa berimbas ke aspek lainnya seperti pencurian data pribadi ataupun data terkait informasi finansial.

Fitur Activation Lock sendiri diperkenalkan oleh Apple untuk mencegah seseorang pada saat menonaktifkan fitur Find My iPhone. Jika seorang pencuri menonaktifkan Find My iPhone, maka iPhone tersebut akan tetap dalam kondisi terkunci sampai password yang benar sudah dimasukkan.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here