Fitur Stories Di Facebook Tidak Laku, Perusahaan Integrasikan Instagram Stories dengan Facebook

Fitur Stories Di Facebook Tidak Laku, Perusahaan Integrasikan Instagram Stories dengan Facebook

by -

Bukan rahasia lagi jika fitur pada Facebook Stories masih sepi pengguna meski fitur tersebut sudah dihadirkan sejak lama. Hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan Instagram yang memiliki jumlah pengguna Instagram Stories yang sangat besar, bahkan lebih besar dari Snapchat yang pada dasarnya merupakan pelopor fitur Stories.

(kredit: buffer blog)

Agar pengguna Facebook Stories meningkat, akhirnya perusahaan memutuskan untuk mengintegrasikan Instagram Stories dengan Facebook. Pengguna aplikasi Instagram dapat melakukan double-post Stories mereka ke Instagram dan Facebook. Tentu adanya integrasi terebut akan membuat Facebook Stories semakin ramai, meski sebenarnya berasal dari Instagram.

Namun akan ada pembeda untuk Stories yang berasal dari Instagram atau dari Facebook, dimana Stories yang berasal dari Instagram akan memiliki label instagram. Sementara Stories yang berasal dari Facebook tidak akan memiliki label khusus.

Facebook belakangan ini memang terlihat sangat giat dalam mendorong jumlah pengguna Facebook Stories. Sebelumnya perusahaan menghadirkan Stories untuk pengguna web agar bisa melihat Stories, namun hal tersebut nyatanya tidak begitu membantu mendorong jumlah pengguna Facebook Stories.

Perlu dicatat, bahwa integrasi Instagram Stories dengan Facebook saat ini masih dalam tahap pengujian untuk pengguna dalam jumlah terbatas. Jadi tidak semua pengguna Instagram dapat mengintegrasikan Stories milik mereka ke Facebook. Mungkinkah langkah ini dapat mendorong jumlah pengguna Facebook Stories? Kita nantikan saja hingga rencana tersebut benar-benar diterapkan oleh perusahaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply