You are currently viewing Fitur Video UltraHD 4K Kemungkinan akan Hadir di Platform Android pada Tahun ini

Fitur Video UltraHD 4K Kemungkinan akan Hadir di Platform Android pada Tahun ini

Fitur yang ada pada sebuah smartphone dari waktu ke waktu semakin mengalami penambahan. Dan, salah satu fitur yang kemungkinan besar akan hadir pada smartphone di tahun ini adalah kemampuan video ultraHD 4K.

Mengenai keberadaan fitur ini pada handphone Android atau sejenisnya sebenarnya bukanlah hal yang baru. Qualcomm sendiri pada ajang CES dan MWC telah memperlihatkan kemampuan merekam video ultraHD 4K yang dipunyai oleh prosesor Snapdragon 800. Dan, handphone yang dilengkapi dengan prosesor tersebut pun siap meluncur ke pasaran pada tahun ini.

Dan kini sebuah dokumen juga memperlihatkan bahwa kemampuan ini akan dihadirkan oleh Google pada smartphone Nexus generasi berikutnya. Dalam bocoran mengenai LG Megalodon juga disebutkan bahwa handphone tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video ultraHD 4K dengan kamera 16MP miliknya.

Video ultraHD 4K sendiri akan menghadirkan gambar yang jauh lebih tajam dibandingkan gambar full HD. Video ultraHD 4K mempunyai resolusi 4 kali lebih banyak dibandingkan video full HD, di mana resolusinya adalah 4096 x 2034 piksel.

(Via Phonearena)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply