kredit:androidcentral

Waze saat ini menjadi salah satu aplikasi navigasi yang sangat membantu bagi para pengguna smartphone. Terlebih pada saat berada di wilayah yang penuh dengan kemacetan. Namun, hal yang berbeda dilihat oleh para penegak hukum di Amerika Serikat.

Fitur yang dianggap bisa membahayakan keselamatan para petugas polisi saat bertugas tersebut adalah fitur yang memberikan informasi posisi petugas kepolisian di lapangan. Bahkan terkait fitur tersebut, Pimpinan LAPD Charlie Beck menyampaikan surat kepada Waze. Dalam surat tersebut, Beck menuliskan kalau ikon polisi di Waze bisa disalahgunakan oleh para penjahat. Untuk itu, Beck pun menginginkan agar fitur tersebut dinonaktifkan oleh pihak Waze.

kredit:androidcentral
kredit:androidcentral

Keberadaan ikon polisi pada Waze sebenarnya bisa menjadi hal yang cukup berguna. Terlebih ketika seorang pengguna jalan membutuhkan bantuan dari petugas. Namun, sebaliknya, keberadaan ikon polisi yang memberitahukan keberadaan para petugas di lapangan itu juga bisa berdampak buruk. Terutama bagi para penjahat yang ingin berniat buruk kepada para petugas.

via AP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here