Layanan perpesanan WhatsApp yang sekarang milik Facebook diketahui tengah menggodok beberapa fitur baru yang dinanti-nanti oleh pengguna. Ya, layanan messenger dengan jumlah terbesar di dunia ini dilaporkan tengah menyiapkan fitur baru yang bernama live location sharing. Fitur tersebut bakal diterapkan ke dalam WhatsApp Beta. Lalu apa kemampuan dari fitur tersebut?

whatsapp

Fitur live location sharing sendiri akan memungkinkan pengguna di grup chat untuk berbagi lokasi mereka langsung dengan anggota lain dalam kelompok itu. Tentu ini merupakan fitur yang cukup berguna untuk sebagian pengguna.

Untuk lebih jelasnya, kami akan menjelaskan beberapa skenario dimana fitur ini akan bekerja. Katakanlah salah satu teman Anda memiliki kebiasaan terlambat setiap kali Anda mengadakan acara. Tentu ketika teman Anda terlambat, Anda tidak tahu berapa lama dia akan tiba untuk berkumpul dan Anda juga tidak tahu lokasi dimana ia berada meski teman Anda sudah mengatakan sedang dalam perjalanan atau OTW.

Dalam hal ini, semua yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan sebuah grup di WhatsApp dan memberitahu mereka untuk berbagi lokasi mereka dengan Anda secara langsung, sehingga Anda tahu kapan mereka akan tiba. Fitur ini juga dapat berguna ketika Anda dan pasangan Anda ingin menjaga pengawasan yang ketat pada anak-anak Anda ketika mereka keluar.

Screenshot yang bocor dari aplikasi WhatsApp Beta menunjukkan bahwa fitur ini akan dinonaktifkan secara default dan karena itu akan tersedia pada kedua iOS dan Android pada waktu yang belum diketahui, itu akan sangat membantu jika Anda mencoba untuk melihat lokasi seseorang meski platform yang digunakan berbeda.

Seperti yang kita ketahui, layanan iMessage pada iOS memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka tetapi karena tidak ada iMessage pada platform Android, tentu yang bisa menggunakan fitur tersebut hanya sesama pengguna perangkat iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here