Pesona Snapchat dengan segala fiturnya membuat banyak pesaingnya kepincut untuk memiliki fitur yang mereka miliki. Salah satu perusahaan yang menginginkan Snapchat adalah Facebook yang gagal mengakuisisi Snapchat. Seolah belum bisa move-on dari Snapchat membuat Facebook berusaha untuk meniru layanan yang dimiliki oleh Snapchat.

Salah satu fitur yang secara jelas meniru Snapchat adalah, Stories yang kini telah muncul di Instagram dan aplikasi Facebook Messenger. Selain menghadirkan aplikasi serupa dengan Snapchat pada dua aplikasi miliknya tersebut, tampaknya Facebook kini juga akan menghadirkan fitur Snapchat pada WhatsApp, yang sekarang juga sudah menjadi milik Facebook dengan jumlah pengguna yang sangat besar.

Fitur tersebut adalah WhatsApp Status, dimana fitur ini akan bekerja kurang lebih sama seperti yang ada pada Instagram. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp bisa memposting gambar ke halaman Status. Sebuah tab Status baru akan muncul dalam aplikasi bersama Chatting dan Panggilan. Di sini Anda akan dapat melihat Status Anda sendiri dan orang lain yang memiliki hubungan dengan Anda.

Selain itu, Anda akan dapat memilih siapa saja yang dapat melihat Status Anda dan juga dapat melihat siapa yang telah melihat Status Anda. Selain gambar, Anda juga dapat update status teks saja. Namun fitur ini masih dalam proses pengembangan, jadi belum bisa hadir dalam waktu dekat dan belum ketahui kapan akan resmi diluncurkan.

 

1 COMMENT

  1. harusnya wa tetap mempertahankam ke”simple” lan nya…karena wa penting untuk relasi kerja…kalo untuk update status dan foto ada line n bbm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here