kredit: Integral Memory

Perangkat elektronik yang hadir dengan port USB Tipe C saat ini memang masih sangat terbatas. Yang paling dikenal tentunya adalah produk Macbook terbaru ataupun Google Chromebook Pixel. Selain itu, ada pula beberapa produk smartphone serta tablet yang siap hadir dengan fitur serupa.

kredit: Integral Memory
kredit: Integral Memory

Dengan kondisi seperti itu, tak heran kalau banyak perusahaan lain yang siap menyediakan aksesoris pendukung untuk port USB Tipe C. Bahkan Integral Memory pun kini telah merilis flash disk dengan konektor USB Tipe C miliknya.

Flash disk tersebut mempunyai nama Fusion USB Type-C yang mempunyai kapasitas hingga 64GB. Flash disk ini mempunyai dua interface yang bisa digunakan, yakni USB Tipe-A serta USB Type-C. Dan untuk saat ini, flash disk tersebut mendukung USB 3.1 generasi pertama dengan kecepatan 5Gbps dan ke depannya, juga bakal mendukung USB 3.1 generasi kedua berkecepatan 10Gbps.

Sayangnya, pihak Integral Memory masih belum mengungkapkan harga jual dari flash disk terbarunya ini. Namun mereka menjanjikan bahwa flash disk ini bakal tersedia di pasaran pada kuartal ketiga tahun ini.

via VR-Zone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here