Pasar smartphone Indonesia kembali kedatangan ponsel baru yang hadir cukup kuat untuk bersaing dengan para kompetitornya. TCL kali meluncurkan smartphone penerus yang bertajuk Flash Plus 2. Untuk diketahui, Flash merupakan brand independen. Tentunya smartphone ini meneruskan perjuangan dari Flash 2 yang sudah meluncur tahun lalu.

打印

Untuk memenangkan persaingan yang kian hari semakin berat, Flash Plus 2 hadir dengan memboyong semua keunggulan untuk dijadikan satu ke dalam sebuah perangkat smartphone. Tak hanya mengandalkan dari sektor hiburan saja, karena perangkat ini sudah memiliki performa yang baik, serta desain yang tak kalah memukau. Satu hal yang paling menarik dari smartphone ini adalah, harganya yang sangat bersaing dengan produk lain.

打印

Flash Plus 2 hadir dengan back cover yang terbuat dari bahan metal dan hadir dalam dua pilihan warna yang elegan, yakni Venus Gold dan Luna Silver. Jika biasanya ponsel dengan body metal telah mengusung konsep unibody yang tidak dapat dilepas, namun casing belakang ponsel ini ternyata dapat dilepas.

Untuk sektor display, Flash Plus 2 membawa layar seluas 5.5 inci dengan resolusi FHD 1080×1920 piksel dan sudah menggunakan teknologi OGS (One Glass Solution) untuk menampilkan gambar yang lebih baik. Ada juga fitur MiraVision 2.0 yang dapat mengatur kecerahan, ketajaman, dan warna agar lebih matang.

Smartphone ini datang dengan chipset Helio P10 yang memiliki prosesor octa core dan GPU Mali-T860 yang dapat memberikan performa mengagumkan di kelasnya. Selain itu, smartphone ini juga sudah diperkaya dengan dual-channel RAM yang terbagi menjadi dua model. Model pertama mendukung RAM 2GB dengan 16GB penyimpanan internal, dan model RAM 3GB dengan 32GB penyimpanan internal yang semuanya bisa diperluas hingga 128GB menggunakan microSD.

打印

Smartphone ini juga sudah mendukung dual SIM card dan mendukung jaringan 4G LTE. Adapun sensor yang dibawa smartphone ini terbilang lengkap, termasuk gyrocsope, G-sensor, e-compas, fingerprint, dan lain-lain. Di sini, sensor yang paling diunggulkan adalah sensor fingerprint, yang mana fungsinya tak hanya mampu membuka kunci layar saja, namun juga dapat mengamankan file.

打印

Dengan fitur yang dimilikinya, Anda dapat memberikan kunci pada folder yang berisi file penting dan hanya dapat dibuka menggunakan sidik jari Anda. Adanya fitur One Finger One Apps juga memudahkan Anda untuk membuka aplikasi tertentu dengan jari yang berbeda-beda untuk setiap aplikasi.

Baterai flash plus 2

Berbekal baterai berkapasitas 3000mAh, smartphone ini diklaim dapat bertahan seharian. Ada pula fitur fast charing yang dapat mengisi 50% dari kapasitas total hanya dalam waktu 30 menit. Sedangkan untuk terisi penuh hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit. Terlebih pengisian daya cepat dari smartphone ini diklaim aman karena menggunakan daya 9 Volt.

HiFi

Di sektor hiburan, smartphone ini sudah membekali diri dengan system DAC 32-bit berkinerja tinggi dan filter digital yang membuat kualitas audio lebih kaya detail. Menikmati musik Hi-Fi lebih terasa dengan perangkat ini. Ada pula fitur tambahan Mix Production, dengan aplikasi ini Anda dapat membuat musik sesuka Anda selayaknya DJ.

打印

Sementara untuk kameranya, smartphone ini telah berbekal kamera utama 13MP yang sudah dilengkapi dengan PDAF, F/2.0 dan dual tone LED flash. Kamera ponsel ini diklaim mampu menangkap fokus hanya dalam hitungan 0.1 detik. Dengan berbekal semua setup tersebut, mengambil foto di kondisi gelap bukan jadi masalah lagi.

Kamera flash plus 2

Tak hanya kamera utama yang handal, bagi Anda pecinta selfie juga bakal dimanjakan oleh smartphone ini. Kamera depan Flash Plus 2 mendukung filter Beauty untuk mempercantik kulit pada mode foto maupun video serta tambahan LED flash untuk mengambil gambar di tempat gelap. Selain itu, kamera depan smartphone ini juga sudah memiliki sudut pandang yang super luas mencapai 84.4°. Ada pula mode Anak, di mana Anda dapat menarik perhatian anak Anda dengan suara-suara hewan yang berbeda.

打印

Smartphone ini akan hadir di lima negara termasuk Indonesia. Untuk harganya sendiri, ada dua model yang ditawarkan. Model pertama dengan RAM 2GB dan ROM 16GB dibanderol $160 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Sementara model RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol $190 atau sekitar Rp2,5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here