Ketika HMD global merilis Nokia 6 pada awal tahun ini, smartphone Android tersebut berhasil mencuri perhatian banyak kalangan. Meski smartphone tersebut mendapat ‘bully’ karena masih menggunakan chipset Snapdragon 430, namun hal tersebut tidak mengecilkan niat pembeli untuk mendapatkan smartphone ini.

Nokia-6-1

Pada flash sale pertama yang diadakan di Cina baru-baru ini, smartphone ini ludes terjual dalam waktu 1 menit saja. Nokia 6 menjadi smartphone incaran saat ini, dimana 1 juta calon pembeli telah mendaftarkan diri mereka untuk berebut smartphone ini pada flash sale pertama. Calon pembeli semakin berminat karena smartphone ini hanya dibanderol seharga 1.699 Yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan.

nokia-6-sold

Smartphone ini masih dijual secara eksklusif di Cina dengan menggandeng e-commerce Jingdong (JD.com). Harga Rp3,2 jutaan untuk perangkat yang masih mengusung Snapdragon 430 mungkin dianggap terlalu mahal untuk sebagian orang, namun Nokia 6 dibekali dengan spesifikasi lain yang menggiurkan, termasuk build quality yang baik karena smartphone ini sanggup memecahkan kulit kacang kenari tanpa meninggalkan lecet pada bodi maupun layar.

Sebagai informasi tambahan, Nokia 6 mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 1080×1920 piksel. Terdapat juga kapasitas RAM sebesarĀ 4GB dan penyimpanan internal sebesarĀ 64GB yang masih bisa diperluas. Nokia 6 juga mengusung kamera utama 16MP dengan LED flash dan kamera depan 8MP untuk selfie. Sementara untuk baterainya berkapasitas 3.000mAh.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here