Seiring berkembangnya teknologi, membuat orang-orang menciptakan karya yang inovatif. Ada smartphone, ada smart watch, ada smart TV, dan kini ada juga smart lamp alias lampu pintar. Mungkin Anda sedikit membayangkan, fitur apa saja sih yang ada pada lampu pintar?

fluxo-02

Nah untuk menjawabnya, kini sebuah kampanye di salah satu situs para startup yang berbau teknologi, Kickstarter, ada sebuah lampu pintar dengan sebutan Fluxo. Lampu pintar yang dikembangkan oleh orang-orang asal Austria ini mendapat respon positif.

Fluxo ini memiliki fitur yang dinanti-nanti banyak orang seperti dapat mengatur besarnya cahaya yang dihasilkan dari lampu ini. Bahkan tidak hanya itu, arah dari cahaya tersebut dapat diarahkan ke sudut tertentu, misal saja di arahkan ke Anda saja saat sedang membaca.

fluxo-01

 

Untuk mengaturnya, bisa menggunakan smartphone karena Fluxo ini harus terhubung dengan Bluetooth untuk mengendalikannya. Cukup usap sudut mana yang akan diterangi, jika ingin menambahkan cahaya yang lebih terang, bisa dengan cara mengusap lebih tebal pada bagian yang sama.

Yang menarik lainnya adalah warna cahaya pada Fluxo ini dapat kita ganti, sehingga tidak hanya warna putih saja, namun hampir semua warna dapat diaplikasikan pada lampu pintar ini. Hal ini disebabkan karena Fluxo terdiri dari 300 LED putih dan warna lainnya.

fluxo-0

Fluxo juga memiliki fitur otomatis mati dan menyala karena terdapat sensor yang dapat mendeteksi kehadiran seseorang. Jadi jika saat dirasa tidak ada orang disekelilingnya, Fluxo akan mati dengan sendirinya, begitu juga sebaliknya.

Kampanye yang menargetkan dana sebesar 50.000 Euro ini kini sudah terhitung mencapai 60.706 Euro. Untuk harganya sendiri, Fluxo memberikan harga sebesar 339 Euro atau kisaran 5,2 juta Rupiah untuk dapat membawa pulang lampu pintar ini.

https://youtu.be/Zsab9HNqDYo

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here