Oppo A83
credit: medcom.id

Oppo adalah salah satu vendor smartphone yang paling getol menonjolkan kemampuan kamera depan untuk foto selfie. Tak heran, pabrikan asal China ini memiliki brand image yang cukup kuat sebagai sebuah smartphone yang didesain khusus untuk foto selfie. Lalu sampai kapan Oppo akan fokus untuk segmen selfie? Pabrikan yang baru saja meluncurkan smartphone seri A83 ini akhirnya angkat bicara.

Oppo A83
credit: medcom.id

“Selama orang Indonesia masih ngomong soal selfie, maka itu artinya masih ada pasar (smartphone selfie). Sebelum meluncurkan produk, kami melakukan survei dan orang masih mempertimbangkan kamera depan. Itulah kenapa semua merek berusaha untuk masuk ke ceruk yang sama.”

“Sekarang, AI itu masih di versi 1.0. Jalan masih panjang untuk mengembangkan AI lebih dalam lagi. Jika sekarang AI hanya bisa membedakan warna kulit, usia dan gender, ke depan, kami akan membuat fitur untuk membuat selfie menjadi lebih menyenangkan,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, seperti yang dilansir dari MetroTV News (21/02/2018).

Sejak beberapa tahun lalu, Oppo telah membangun brand image sebagai smartphone yang memiliki kemampuan kamera yang mantap. Oppo kemudian bergerak perlahan dan mengubah brand image sebagai smartphone selfie dengan meluncurkan smartphone seri F1, F1s, F3, dan juga F5. Tak hanya itu, selfie juga merambah ke segmen menengah melalui seri A83.

Seperti yang kita ketahui, seri terbaru Oppo A83 juga mengandalkan kemampuan selfie atau swafoto dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel ditandemkan dengan fitur AI Beauty dan Face Unlock membuatnya menjadi primadona. Oppo A83 juga disokong kamera utama berkekuatan 13 megapiksel.

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, tetapi digantikan dengan Face Unlock. Performa Oppo A83 ini cukup bersaing dengan dukungan prosesor octa-core dari MediaTek Helio P23 yang berlari dengan kecepatan 2,5GHz dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung grafis mumpuni dari Mali-G71. Ponsel ini dilengkapi media penyimpanan berkapasitas 32GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here