Pekerjaan desainer sudah lama ada, bahkan sejak desainer hanya bermodalkan peralatan seperti pena dan kertas saja. Namun saat ini pekerjaan seorang desainer sudah terbantu dengan adanya perangkat lunak yang membantu desainer menggambar, bahkan ada juga software yang menawarkan pemodelan 3D yang membantu seorang desainer mendapatkan gambaran keseluruhan yang lebih baik tentang bagaimana produk akhir seharusnya terlihat.

Sekarang tampaknya Ford mungkin akan membawa desain ke level berikutnya karena perusahaan telah mulai bereksperimen dengan Gravity Sketch. Bagi Anda yang masih belum tahu, pada dasarnya ini adalah alat yang memungkinkan para desainer dapat mendesain dalam virtual reality, yang berarti bahwa seperti pemodelan 3D, itu akan memungkinkan desain mendapatkan perspektif yang lebih baik pada gambar mereka dan itu sebenarnya bisa lebih mendalam karena VR akan membantu mereka merasa seperti mereka ada di sana.

Biasanya proses desain mobil dimulai dengan sketsa 2D, setelah itu dipindai ke komputer di mana render 3D dibuat. Namun dengan menggunakan Gravity Sketch, beberapa bagian dari proses dapat dilewati seluruhnya yang akan menghemat banyak waktu bagi para desainer. Selain itu, ini juga akan memungkinkan mereka melakukan beberapa perspektif unik, seperti melangkah ke kursi pengemudi atau penumpang.

Namun mungkin perlu beberapa waktu lagi sebelum kita mulai melihat mobil Ford yang diluncurkan ke pasaran berkat rancangan dalam Gravity Sketch. Perusahaan sedang menjajaki kemungkinan saat ini dan tergantung pada umpan balik, mungkin atau tidak untuk melanjutkan menggunakan Gravity Sketch secara penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here