Hacker lagi-lagi mengancam eksistensi para pengguna internet. Kali ini, yang menjadi korban adalah para pengguna forum resmi DotA 2. Dalam aksi peretasan yang dilakukan hacker ini, sebanyak 2 juta data berupa nama user beserta password-nya pun telah berhasil dibawa pulang. Meski telah terjadi cukup lama, namun aktivitas peretasan ini ternyata baru diketahui beberapa waktu lalu.

hacker

Kabar mengenai aksi peretasan hacker di forum DotA 2 pun diungkapkan oleh Leaked Source. Mereka mengungkapkan kalau aksi peretasan itu terjadi pada tanggal 10 Juli 2016. Dalam aksinya, Leaked Source pun menuliskan kalau hacker telah berhasil mendapatkan sebanyak 1.923.972 record. Dan setiap record berisi alamat email, alamat IP, username, user identifier serta password.

Dari data sebanyak itu, mayoritas yang berhasil dicuri adalah para pengguna email Google dengan jumlah mencapai lebih dari 1 juta. Selanjutnya disusul oleh pengguna Hotmail dan Yahoo di posisi ketiga. Jadi, untuk para gamer DotA 2 yang aktif di forum resmi, harus waspada dan secepatnya untuk melakukan penggantian password. Terlebih biasanya satu password dipakai dalam berbagai akun.

Kabar mengenai aksi peretasan forum resmi DotA 2 ini pun cukup mengejutkan. Terlebih karena tidak ada pihak yang mengetahuinya. Termasuk adalah Valve yang nampaknya termasuk pihak yang tidak mengetahui adanya aktivitas peretasan hacker. Hingga saat ini, pihak Valve pun belum memberikan keterangan resminya terkait aksi hacker di forum resmi DotA 2 ini.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here