Game balap Forza Motorsport bagi kalangan gamer adalah sebuah game yang eksklusif hanya untuk perangkat Xbox sejak dulu, sama layaknya game Gran Turismo pada perangkat PlayStation. Namun akhirnya game besutan Microsoft tersebut melepaskan identitas eksklusif di Xbox One dan bakal menyambangi perangkat PC. Game balap yang banyak mendapatkan acungan jempol di kalangan gamer ini bakal rilis untuk pengguna Microsoft Windows 10.

Forza6Apex-4k-0

Dilansir dari Ars Technica, Kamis (3/3/2016), game ini dikabarkan bakal hadir pada musim semi tahun ini, atau sekitar bulan Juni mendatang. Dari trailer yang dipamerkan Microsoft belum lama ini, Forza Motorsport 6: Apex ini mengalami peningkatan kualitas grafis yaitu mendukung penggunaan resolusi hingga 4K dengan kecepatan 60 frame per detik (fps), berbeda dengan Xbox One yang hanya mampu mencapai resolusi Full HD atau 1080p.

Forza6Apex-4k-03

Menariknya lagi adalah, Microsoft bakal merilis game ini secara cuma-cuma alias dapat diunduh secara gratis di Windows Store. Dari trailer yang dirilis tersebut, nampak kualitas grafis yang sangat memukau, apalagi Forza Motorsport 6: Apex juga sudah mendukung penggunaan DirectX 12.

Forza6Apex-4k-01

Forza6Apex-4k-02

Namun bagi Anda yang ingin dapat mencicipi kualitas grafis Forza Motorsport 6: Apex secara maksimal pada resolusi 4K, dipastikan membutuhkan spesifikasi komputer yang bisa dikatakan bakal menguras tabungan. Pasalnya, pada demo pengujian di resolusi 4K, komputer yang digunakan menggunakan prosesor dari Intel Core i7 6700K dan RAM 32GB. Lalu dibagian pengolah grafisnya ada VGA card dari Nvidia GeForce GTX 980Ti dan SSD.

Masih ingin mencicipi kualitas visual yang memukau dari Forza Motorsport 6: Apex di resolusi 4K secara maksimal? Pastikan spesifikasi komputer Anda sudah mumpuni ya.

https://www.youtube.com/watch?v=BGSQbc5TiWM

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here