AMD memang tengah diberitakan mengenai kabar kartu grafis mereka yang kabarnya bakal dirilis sekitar akhir tahun 2016 ini. Berbekal fitur baru yang kabarnya membawa banyak perubahan, tentunya menjadi ancaman tersendiri bagi Nvidia, yang juga bakal merilis kartu grafis terbaru mereka, Pascal, di pertengahan tahun ini.

fury-x2-0

Namun terlepas dari itu semua, kabarnya AMD tengah mempersiapkan kartu grafis terbaru mereka, yang jauh lebih cepat dari Fury X. Dilansir dari Guru3D, Senin (18/4/2016), dikatakan bahwa kartu grafis tersebut bakal menggunakan dua buah GPU dari Fury X. Tidak hanya itu saja, foto dari Radeon Pro Duo terbaru ini juga belum lama beredar melalui situs jual beli di Spanyol.

Pada foto yang tersebar di dunia maya, nampak merek XFX yang muncul, dengan ukuran kartu grafis yang tidak jauh berbeda dengan Radeon Pro Duo sebelumnya.  Dengan dimensi 281×116,5x42mm, kartu grafis yang banyak menyebutnya dengan nama Fury X2 ini juga dibekali dengan pendingin air, yang mengusung radiator berukuran 120mm.

Untuk spesifikasinya, dituliskan bahwa Fury X2 memiliki base clock 1.000MHz, sedikit lebih kecil dari Fury X yang memiliki base clock sebesar 1.050MHz. Berbekal memori dengan jenis HBM berkecepatan 500MHz, kartu grafis ini juga dilengkapi 8192 stream processors, 512 texture memory units dan 128 rop.

Yang menarik adalah, pada toko tersebut juga dutuliskan harga dari kartu grafis alias VGA card AMD Radeon Pro Duo terbaru atau Fury X2 sebesar 1.499 USD atau berkisar 20 juta Rupiah. Bahkan juga disebutkan bahwa kartu grafis ini bakal dikenalkan pada tanggal 26 April mendatang. Apakah dapat melawan dominasi Nvidia GeForce Titan X?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here