Kembalinya Nokia di pasar smartphone memang dinanti oleh penggemarnya, karena sudah bertahun-tahun Nokia hengkang dari pasar yang sempat membesarkan namanya. Di sisi lain, dalam beberapa waktu terakhir Nokia sering sekali diberitakan mengenai perangkat terbarunya yang menjalankan Android. Seiring waktu, bocoran mengenai smartphone pertama Nokia semakin bermunculan, dimana baru-baru ini juga telah muncul render yang diguna Nokia D1C.

nokia-render-1

Kini bocoran lebih baru telah muncul, dimana beredar foto asli yang diduga merupakan smartphone Android pertama dari Nokia setelah hengkang sekian lama. Smartphone tersebut terlihat cukup menarik, meski tak terlihat sisi depannya, namun foto tersebut memperlihatkan ponsel yang berkelas. Pada foto tersebut diketahui jika desain yang diusung menggunakan bodi metal dan memiliki garis antena melengkung yang mirip dengan iPhone 7.

nokia-render-2

Ada dua buah lubang di belakang dengan ukuran yang tidak sama. Salah satu lubang tersebut kemungkinan untuk kamera utama dan sementara kita tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah lubang kedua untuk sensor sidik jari atau akan mengandalkan setup dual-kamera. Selain itu, logo Nokia juga terlihat di sisi belakang dengan posisi vertikal di tengah.

nokia-render-3

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa sedikitnya ada dua ponsel high-end Nokia yang masih dalam pengerjaan, keduanya memiliki desain yang sama dengan tiga tombol di depan. Salah satu tombol akan berfungsi sebagai tombol home dan berfungsi sebagai sensor sidik jari juga.

nokia-render-4

Di sisi lain, Nokia sendiri telah menengaskan bahwa akan kembali ke pasar smartphone dan mereka akan turut serta dalam ajang MWC 2017. Smartphone pertama Nokia diharapkan meluncur pada kuartal kedua 2017 dengan OS Android, chipset Snapdragon 821, dan kamera utama 22.6MP.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here