Smartphone dengan bezel super tipis memang tengah menjadi trend belakangan ini. Sementara Samsung Galaxy S7 Edge memiliki layar lengkung di setiap sisinya, Xiaomi Mi Mix tampil dengan bezel super tipis yang membuat rasio screen-to-body lebih dari 90%. Tampaknya produsen smartphone ZUK juga tak ingin kalah yang mengandalkan smartphone ZUK Edge miliknya. Tidak mengusung layar lengkung seperti Galaxy S7 Edge, namun bezel super tipis.

Tampaknya sub-brand dari Lenovo ini ingin membuat pesaing dari Xiaomi Mi Mix, namun apa saja yang dimiliki ZUK Edge untuk masuk ke dalam persaingan?

zuk-edge-1

Memang belum bisa dipastikan apa saja kelebihan dari smartphone ini, mengingat perusahaan belum mengumumkannya secara resmi. Namun jika kita melihat bocoran foto asli terbaru yang diduga ZUK Edge, smartphone ini menawarkan bezel tipis di sisi kanan dan kiri yang bisa Anda lihat pada gambar terlampir. Tentu ini mematahkan spekulasi sebelumnya yang mengatakan jika ZUK Edge akan memiliki layar lengkung seperti Galaxy S7 Edge.

zuk-edge-2

Untuk spesifikasinya, smartphone ini masih mengusung hardware standar flagship seperti layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1080×1920 piksel dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821. Kapasitas RAM mencapai 6GB dan penyimpanan internalnya tersedia dalam dua pilihan, yakni 64GB dan 128GB.

Smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP untuk selfie atau video call. Sementara untuk sistem operasinya, sudah menjalanakan OS Android 7.0 Nougat. Sebelumnya smartphone ini sudah mendapatkan sertifikasi dari TENAA, yang berarti sebentar lagi smartphone tersebut akan melucur ke pasaran yang kemungkinan besar terjadi minggu depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here