Sama seperti Xiaomi dan Huawei yang memiliki sub-brand untuk smartphone mid-range, Meizu juga mengandalkan sub-brand Blue Charm miliknya untuk menyasar segmen yang lebih rendah. Perangkat dari seri Blue Charm sejauh ini telah diganti namanya menjadi seri “M” untuk negara lain, dan smartphone terbaru dari seri ini adalah Meizu M6 dan M6 Note.

Seperti yang dikabarkan GSM Arena, Meizu telah lama dikabarkan telah membagi perusahaannya, dimana Meizu dan Blue Charm akan menjadi perusahaan independen yang terpisah. Meski M6 dan M6 Note masih menggunakan nama Meizu, namun M6s dikatakan tidak akan mengusung nama Meizu lagi. M6s sendiri dikatakan bakal dirilis bulan ini, namun diundur menjadi awal tahun depan karena terganjal masalah kamera.

Kini bocoran foto kotak penjualan Meizu M6s telah beredar di dunia maya, dimana hal itu mengindikasikan bahwa peluncuran perangkat tersebut segera tiba. Diasumsikan bahwa ini merupakan M6s dengan nama lain, dan perlu dilihat apakah perusahaan akan menggunakan brand Blue Charm dan melupakan brand M series di masa mendatang.

Anda juga bisa melihat adanya logo Blue Charm baru di tengah kotak yang berbeda dengan Meizu, dimana hal itu membuat Anda mengira bahwa itu bukan smartphone Meizu. Menurut rumor yang beredar, M6s atau Blue Charm S akan menjadi smartphone full-screen pertama dari perusahaan, yang mengusung aspek rasio 18:9. Desain bodinya masih candy bar, dengan sudut yang lebih membulat.

Selain itu, smartphone ini juga tidak akan menempatkan sensor fingerprint di belakang, akibat konsekuensi mengusung desain full-screen. Perusahaan menempatkan sensor fingerprint di bagian samping, tepatnya di bawah tombol power. Selain itu, perusahaan juga mulai berteman dengan Qualcomm, dimana M6s atau Blue Charm S bakal ditenagai chipset Snapdragon.

Smartphone ini diharapkan untuk meluncur pada bulan Januari 2018 dan untuk harganya diperkirakan sekitar 2000 Yuan atau setara dengan Rp4,1 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here