Meski kabar tentang laptop terbaru dari Xiaomi sempat pasang surut, namun hingga saat ini perangkat tersebut tak kunjung menampakan diri meski sudah memasuki pertengahan tahun 2016. Meski belum diketahui secara pasti kebenarannya, baru-baru ini sudah muncul bahwa produk laptop dari Xiaomi bakal segera menjadi kenyataan.

Sebuah titik terang telah muncul yang mendandakan produk dari Xiaomi tersebut akan segera diproduksi. Baru-baru ini beredar sebuah foto di internet yang memperlihatkan sebuah cetakan logam untuk bodi laptop. Menariknya, pada cetakan tersebut terlihat logo Mi, yang diketahui selama ini digunakan oleh Xiaomi pada produk buatannya.

xiaomi-laptop-mould

Foto juga memiliki keterangan yang mengatakan jika cetakkan tersebut memang dipersiapkan untuk memulai tahap percobaan produksi laptop milik Xioami yang akan datang, ditambah hadirnya logo Mi yang memperkuat dugaan bahwa fase produksi memang tengah berjalan.

Tentu ini sejalan dengan berita yang beredar sebelumnya, dimana dikatakan bahwa laptop Xiaomi akan mengusung bodi dari logam serta memiliki desain menyerupai Apple MacBook. Sama seperti strategi produknya yang lain, kali ini Xiaomi diduga akan mengusung desain yang mirip produk branded serta didukung hardware yang mumpuni. Namun tak lupa laptop juga akan dibanderol dengan harga murah.

Laptop Xiaomi diduga akan mengusung spesifikasi berupa layar 12,5 inci, 13,3 inci, dan 15 inci. Selain itu akan ditenagai oleh chipset Intel core i7 generasi keempat serta akan menjalankan sistem operasi Windows 10. Rumor yang beredar juga menyebutkan jika laptop ini akan dibanderol dengan harga mulai 3000 Yuan atau sekitar Rp6 jutaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here