Foto dan Video Lama Di Instagram Bakal Bisa Diunduh Oleh Pengguna

Foto dan Video Lama Di Instagram Bakal Bisa Diunduh Oleh Pengguna

Berbicara soal sosial media yang tengah naik daun saat ini, pastinya kita setuju mengatakan Instagram yang merupakan sosial media paling diminati oleh orang-orang saat ini. Dengan jumlah pengguna aktif yang sangat tinggi dari berbagai penjuru dunia, tampaknya kepopuleran Instagram akan bertahan dalam waktu lama. Namun tentunya Instagram tidak akan bertahan selamanya, dan jika suatu saat layanan tersebut ditutup, maka akan kemana foto dan video yang telah kita unggah?

Mungkin beberapa orang masih memiliki salinan dari posting yang mereka unggah di Instagram, namun tidak semua pengguna cukup rajin memiliki salinan dari foto atau video yang mereka unggah. Kabar baiknya adalah bahwa Instagram telah mengkonfirmasi kepada TechCrunch, bahwa pihak Instagram ingin memperkenalkan alat baru yang akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh foto, video, dan pesan lama mereka.

Menurut juru bicara, “Kami sedang membangun alat portabilitas data baru. Anda akan segera dapat mengunduh salinan dari apa yang telah Anda bagikan di Instagram, termasuk foto, video, dan pesan Anda.” Tentu ini akan memudahkan pengguna dalam mencadangkan foto dan video milik mereka untuk disimpan di perangkat atau penyimpanan cloud.

Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui kapan perusahaan akan merilis fitur tersebut. Namun jika mengacu pada laporan TechCrunch yang mengatakan adanya undang-undang privasi GDPR Eropa yang akan berlaku pada tanggal 25 Mei, jadi ada kemungkinan bahwa Instagram akan meluncurkan fitur baru tersebut pada tanggal tersebut untuk mematuhi hukum.

NO COMMENTS

Leave a Reply