You are currently viewing Foto Hasil Kamera Huawei P20 Telah Beredar, Punya Kualitas Setara dengan Kamera Profesional?

Foto Hasil Kamera Huawei P20 Telah Beredar, Punya Kualitas Setara dengan Kamera Profesional?

Huawei memiliki seri smartphone yang dibekali dengan fitur fotografi kelas atas, yakni Huawei P series. Huawei P10 yang diumumkan tahun 2016 lalu menjadi salah smartphone pertama di dunia yang memiliki setup dual-kamera. Untuk Tahun ini, perusahaan akan meluncurkan Huawei P20 dan P20 Pro pada tanggal 27 Maret mendatang, dimana Huawei P20 dikatakan masih mengandalkan setup dual-kamera sementara P20 Pro bakal memiliki konfigurasi kamera yang lebih canggih, yakni dengan tiga sensor kamera di bagian belakang.

Menariknya, baru-baru ini CNET telah mendapatkan beberapa bocoran foto baru yang diklaim merupakan hasil kamera dari Huawei P20. Bocoran foto kali ini disertai dengan rincian Exif, yang mengungkapkan jenis perangkat dari foto tersebut. Diketahui bahwa EML-AL00 adalah nomor model dari smartphone Huawei P20, dan EML sendiri merupakan singkatan dari Emily yang merupakan kode nama untuk Huawei P20 dan P20 Lite. Sementara untuk Huawei P20 sendiri diberi kode nama Charlotte. Jadi, cukup jelas bahwa hasil foto ini merupakan hasil bidikan kamera Huawei P20.

Seperti yang bisa Anda lihat pada foto di atas, terlihat bahwa foto yang diambil pada tanggal 23 Februari itu memiliki kualitas yang setara dengan kamera profesional. Sayangnya, data Exif tidak menampilkan konfigurasi kamera. Diharapkan jika Huawei P20 hadir dengan kamera utama beresolusi 16MP dan memiliki aperture f/1.6 serta f/2.4. Bahkan teaser dari smartphone ini mengungkapkan adanya kemampuan untuk menangkap gambar di kondisi kurang cahaya.

Untuk spesifikasi lainnya, menurut rumor yang beredar Huawei P20 akan datang dengan layar 19:9 full-screen dan akan ditenagai chipset Kirin 970 yang dipadukan dengan 4GB/6GB RAM serta 64GB/128GB ROM. Smartphone ini juga diharapkan datang dengan kamera selfie 24MP dan menjalankan OS Android 8.10 Oreo. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari smartphone berkamera canggih milik Huawei ini.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply