Foto Ini Diduga Perlihatkan Tampilan Antarmuka Smartphone Full-Screen Milik Oppo

Foto Ini Diduga Perlihatkan Tampilan Antarmuka Smartphone Full-Screen Milik Oppo

Desain smartphone full-screen saat ini menjadi trend yang diusung oleh beberapa smartphone flagship. Salah satunya Xiaomi Mi MIX yang berhasil mencuri perhatian ketika pertama kali diluncurkan, dimana phablet memiliki bezel yang sangat tipis. Nah, desain full-screen semacam ini yang kemudian menjadi trend smartphone flagship.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, beberapa produsen smartphone asal Tiongkok berencana akan merilis smartphone dengan desain full-screen sebelum akhir tahun 2017. Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yang akan meluncurkan smartphone full-screen adalah Oppo.

Baru-baru ini muncul bocoran foto yang memperlihatkan tampilan atarmuka yang dikatakan bakal diusung oleh smartphone full-screen milik Oppo. Tentu perubahan yang paling jelas tampak adalah adanya soft-key untuk navigasi, dimana biasanya smartphone milik Oppo menggunakan tombol kapasitif untuk navigasinya dan menggunakan tombol home oval besar yang berfungsi juga sebagai fingerprint.

Nah, karena tidak lagi menggunakan tombol home yang berfungsi ganda sebagai sensor fingerprint, kemungkinan sensor fingerprint dipindahkan di bagian belakang atau bisa juga diletakan pada tombol power.

Sayangnya belum dapat dipastikan kebenaran dari bocoran foto tersebut. Ada kemungkinan jika ini hanya peralihan dari tombol kapasitif menjadi on-screen button. Saat ini juga belum diketahui kapan Oppo bakal merilis smartphone full-screen miliknya, tapi bocoran kali ini mengatakan jika smartphone akan meluncur sebelum akhir tahun, jadi peluncurannya akan berlangsung pada semester kedua tahun ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply