Pada beberapa waktu lalu, kita telah dikabarkan akan kehadiran salah satu jajaran kamera DLSR tertinggi dari Nikon, D5. Namun, pada saat itu, Nikon masih terkesan setengah-setengah dan membuat penasaran. Kini, kamera yang akan menggantikan posisi Nikon D4s itu kabarnya menampakan wujud yang mengalami sedikit perubahan.

nikon-d5-01
Tampilan depan Nikon D5 yang mengalami sedikit perubahan (Kredit: Nikonrumors.com)

Dilansir dari PetaPixel, Senin (14/12/2015), disebutkan bahwa foto yang beredar di internet kali ini berasal dari salah satu situs tentang rumor terkini, Nikonrumors.com. Pada foto tersebut, hanya ditampilkan bagian depan dari Nikon D5. Tidak banyak yang berubah, hanya saja terdapat perubahan tata letak tombol fisik.

Tombol untuk merekam kini posisinya juga berpindah, namun tidak terlalu jauh, hanya naik sedikit ke tengah, sejajar dengan dua tombol lainnya, yang mengitari tombol shutter. Selain itu, tombol mode yang berada di sebelah tombol untuk merekam, berganti menjadi tombol ISO. Kemungkinan tombol untuk mengakses mode-mode pada kamera Nikon D5 ini berada di dekat layar utama.

nikon-d5-0
Tampilan depan dari Nikon D5 (Kredit: Nikonrumors.com)

Untuk spesifikasinya, masih sangat minim informasi yang beredar saat ini. Namun, dipastikan bahwa Nikon D5 ini akan dilengkapi dengan 153 titik fokus, sehingga dalam pengambilan foto nantinya lebih mudah dalam memilih letak fokusnya. Selain itu, Nikon D5 juga mengalami peningkatan ISO yang dapat digunakan, yaitu sebesar 102.400, angka yang cukup tinggi.

nikon-d4s-0

Soal kapan kamera DSLR meluncur ke pasaran masih belum diketahui, mengingat Nikon sendiri belum memberikan informasi detail dari spesifikasi dan fitur yang akan dibawa Nikon D5 ini. Namun banyak yang mengatakan bahwa pada awal tahun 2016 nanti, Nikon akan segera mengumumkan, seperti apa kamera terbaru mereka, demi bersaing dengan para kompetitornya.

(ND/PetaPixel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here