Tampilan depan Samsung Galaxy View (Kredit: SamMobile)

Samsung akhir-akhir ini lebih sering diberitakan tentang smartphone terbarunya yang akan menggantikan posisi Samsung Galaxy S6 Edge, yaitu Samsung Galaxy S7. Namun kali ini beredar sebuah foto dimana tablet yang berukuran besar terdapat logo Samsung di depannya.

Tampilan depan Samsung Galaxy View (Kredit: SamMobile)
Tampilan depan Samsung Galaxy View (Kredit: SamMobile)

Tablet ini memiliki ukuran yang terbilang besar untuk sebuah tablet. Dikutip dari VR-Zone, Kamis (22/10/2015), bahwa gambar yang beredar ini adalah sebuah tablet dengan nama Samsung Galaxy View. Seperti kebanyakan smartphone flagship dari Samsung, tablet ini dibalut dengan bahan metal di sisi-sisinya yang mana akan menampakan sebagai tablet premium nan elegan.

samsung-galview-04
Bagian sisi yang berbalut metal (Kredit: SamMobile)

Untuk spesifikasinya sendiri, tablet Samsung Galaxy View ini akan mengusung layar seluas 18,4 inci. Dengan ukuran tablet segitu, tentunya bukan ditujukan untuk keperluan mobile, mungkin lebih cocok untuk keluarga. Tidak hanya itu, resolusi yang terdapat pada layar ini adalah Full HD alias 1920×1080 dengan teknologi Super AMOLED yang akan menyuguhkan tampilan yang jernih.

samsung-galview-0

Komponen lain yang diperkirakan akan digunakan pada tablet berukuran besar ini adalah penggunaan SoC dari Samsung sendiri, Exynos 7580 yang memiliki 8 inti dengan arsitektur 64 bit. Ada juga RAM sebesar 2 GB untuk menunjang multi tasking pada tablet ini.

Soal penyimpanan, Samsung Galaxy View ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB. Belum tahu apakah tablet ini akan terdapat slot micro SD sebagai memori penyimpanan alternatif. Kemudian juga ada sebuah kamera 2 mega piksel yang digunakan untuk mengabadikan momen-momen bersama kerabat dekat. Lucunya adalah, pada tablet ini terdapat sebuah gagang yang digunakan untuk membawa tablet ini.

samsung-galview-02
Gagang pada Samsung Galaxy View yang dapat di tekuk (Kredit: SamMobile)
Bermain game lebih menyenangkan di layar yang lebar (Kredit: SamMobile)
Bermain game lebih menyenangkan di layar yang lebar (Kredit: SamMobile)

Disisi software, Samsung Galaxy View ini menggunakan sistem operasi milik Google, Android versi 5.1 Lollipop, dan terdapat kemungkinan akan mendapatkan update terbaru, Google 6.0 Marshmallow.

Masih belum diketahui kapan Samsung akan merilis tablet ini, lebih-lebih harganya karena dari pihak Samsung sendiri belum memberikan keterangan apapun mengenai hal ini.

(ND/VR-Zone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here