Foto Pers Rilis BlackBerry DTEK60 Beredar, Tampak Persis Seperti Alcatel Idol 4s

Foto Pers Rilis BlackBerry DTEK60 Beredar, Tampak Persis Seperti Alcatel Idol 4s

BeritaTeknologi.com

Niat BlackBerry dalam persaingan di pasar smartphone nampaknya belum berakhir. Setelah meninggalkan OS miliknya dan beralih ke Android, perjuangan BlackBerry untuk mendapatkan tempat di hati masyarakat masih terasa sulit. Seperti yang diketahui, Priv memiliki prestasi yang kurang memuaskan dalam hal penjualan, begitu pula dengan DTEK50 yang telah muncul beberapa bulan lalu.

blackberry-dtek60-1475009370-1-0

Meski diterpa isu pendapatan perusahaan yang terus merosot dan merugi, perusahaan asal Kanada ini dalam waktu dekat bakal memperkenalkan BlackBerry DTEK60 sebagai flagship BlackBerry untuk tahun 2016 ini. Sebelumnya smartphone tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari FCC dan Wi-Fi Alliance, dan kini foto pers rilis smartphone tersebut telah bocor secara online.

TCL dikontrak untuk memproduksi BlackBerry DTEK60, di mana ini merupakan perusahaan induk dari Alcatel, maka tidak heran jika ada kemiripan dengan Alcatel Idol 4s. Tidak seperti Idol 4S, BlackBerry DTEK60 bakal mengusung Snapdragon 820, RAM 4GB dan memiliki kamera utama 21MP. Tentu ini berbeda denga Idol 4s yang mengusung Snapdragon 625, RAM 3GB dan kamera 16MP. Selain itu, DTEK60 bakal menggunakan USB-C, berbeda dengan Idol 4S yang masih menggunakan micro USB.

Selain spesifikasi yang disebutkan di atas, spesifikasi lainnya tetap sama. DTEK60 masih mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi QHD, frame dari metal, kamera depan 8MP, penyimpanan internal 32GB, baterai 3200mAh, dan sensor fingerprint di bagian belakang. Meski Idol 4 mengusung fitur dual-SIM, namun untuk DTEK60 belum diketahui apakah juga bakal menawarkan konfigurasi tersebut.

Hingga saat ini, BlackBerry DTEK60 dijadwalkan rilis pada tanggal 11 November dan bakal dibanderol 699 Dollar Kanada yang setara dengan Rp6,8 jutaan.