Pabrik produsen iPhone 5 dan beberapa gadget lain, Foxconn Technology Group, akhirnya mengkonfirmasi adanya demonstrasi para karyawannya. Demonstrasi tersebut pun merupakan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir.


Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini mengatakan bahwa demonstrasi tersebut terjadi pada tanggal 1 hingga 2 Oktober kemarin. Aksi demonstrasi tersebut terjadi di salah satu pabrik Foxconn yang ada di Zhengzhou Cina.

Meskipun mengkonfirmasi adanya demonstrasi, Foxconn membantah bahwa aksi tersebut sampai mengakibatkan terhentinya proses produksi. “Tidak ada penghentian proses produksi di fasilitas tersebut atau di fasilitas lain milik Foxconn dan proses produksi berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Foxconn dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, CLW yang merupakan salah satu organisasi buruh Cina mengklaim bahwa telah ada aksi pemogokan di salah satu pabrik Foxconn. Para karyawan melakukan aksi tersebut terkait permasalahan penambahan jam karja serta permintaan standar kerja yang terlalu tinggi.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here