Anda mungkin masih asing dengan FreedomPop, tapi sebaliknya Anda pasti sudah tak asing lagi dengan Edward Snowden yang dikenal sebagai salah seorang mantan CIA yang paling dicari saat ini akibat telah membelot.

FreedomPop-Launches-Snowden-Phone

Sebagai salah satu perusahaan MVNO (Mobile Virtual Network Operator), FreedomPop selalu berupaya menawarkan layanan telekomunikasi ponsel dan internet mobile kepada para pelanggan setianya. Berdiri sejak dua tahun lalu, operator nirkabel Amerika Serikat tersebut konon kini telah mendapatkan dukungan dari Mangrove Capital, DCM dan pendiri Skype Niklas Zennstom Atomico.

Lalu apa hubungannya FreedomPop dengan Edward Snowden? hubungannya karena operator nirkabel FreedomPop dikabarkan baru saja merilis produk telepon privasi andalan terbarunya yang dikenal sebagai Snowden Phone yang sejatinya memang telah diadopsi dari nama mantan CIA yang telah membelot tersebut.

Meskipun didasarkan pada keberadaan Samsung Galaxy S II, telepon privasi FreedomPop terbaru ini pada dasarnya berbeda karena hadir dengan sejumlah fitur privasi canggih yang lebih dimaksudkan untuk melindungi privasi orang-orang Amerika Serikat.

FreedomPop Snowden Phone ini menggunakan enkripsi 128-bit yang memungkinkan dapat melakukan komunikasi terenkripsi untuk berbagai panggilan suara dan pesan teks. Terlebih berkat semua aplikasi dan data Internet dikirim harus melalui VPN (virtual private network) terenkripsi yang sepenuhnya aman, pengguna akan dapat terlindungi dari ancaman virus dan malware serta situs-situs phishing lainnya .

Selain dapat melindungi privasi dengan pembuatan semua kontak beserta riwayat panggilan terkait dan SMS rahasia secara sementara, FreedomPop juga menjanjikan data pengguna telepon dapat dipastikan terlindungi sepenuhnya dari penggunaan yang tidak sah bahkan jika perangkat mereka dicuri atau hilang sekalipun, membantu pengguna menemukan perangkatnya kapan pun diinginkan, atau dapat memblokir panggilan dan pesan teks yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu saja, bagi para pelanggan yang telah membeli Telepon Privasi Sonowden Phone ini kabarnya dapat meminta perubahan nomor sesuai keinginan kapan saja.

Berbeda dengan berbagai telepon privasi yang ada sebelumnya seperti BlackPhone dan lain-lain yang tampaknya masih belum dipasarkan sejauh ini, FreedomPop Snowden Phone ini kabarnya justru saat ini telah mulai dipasarkan ke publik Amerika Serikat hanya sekitar 189 USD atau setara 2,1 jutaan rupiah per unitnya dengan dilengkapi layanan suara dan teks tak terbatas plus 500 MB data selama tiga bulan dan kemudian pengguna akan dikenalkan biaya 10 USD per bulannya setelah itu.

Sementara dalam rangka untuk lebih menjamin anonimitas pembeli Privasi Phone, FreedomPop kabarnya juga telah menerima pembayaran via Bitcoin.