Freescale saja mengumumkan trio prosesor mobile baru, cocok untuk digunakan dalam smartphone, tablet maupun e-book reader. Tiga versi dari CPU i.MX 6 Series ini disebut Solo, Dual dan Quad yang masing-masing datang dengan satu, dua dan empat core Cortex A9 . Masing-masing core dapat mencapai clock sampai dengan 1,2 GHz. Level 2 cache tidak dikutip untuk setiap CPU tetapi Freescale mengatakan itu mencapai 1 MB (mungkin pada unit quad-core).

Setiap dari  prosesor i.MX 6 dikatakan akan memungkinkan untuk menampilkan Full HD penuh (seperti dalam 1080p) untuk video  decoding dan encoding. Ada juga dukungan untuk HDMI v1.4 dan beberapa port USB 2.0. Dukungan gambar stereoskopik sensor memungkinkan untuk pencitraan 3D, asalkan seseorang membangun modul kamera yang tepat untuk tugas tersebut.

Freescale berencana untuk memulai sampling CPU baru akhir tahun ini, yang hampir tidak spesifik seperti yang kita berharap untuk mendapatkan. Pokoknya kita tidak berharap akan melihat salah satu bayi pada tablet yang sebenarnya atau smartphone sebelum musim liburan mendatang. (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here