Semenjak lama tak terdengar kabarnya, jejaring sosial Friendster secara mengejutkan muncul kembali. Padahal situs jejaring sosial ini hampir dikatakan mati, karena sudah bertahun-tahun tak mengalami kemajuan. Kini jejaring sosial itu hadir dengan alamat Friendster.id yang berarti layanan ini menggunakan domain Indonesia.

Friendster.id

Ketika Anda mengunjungi laman tersebut, maka Anda akan disuguhkan laman dengan background berwarna biru yang mirip-mirip dengan Facebook. Di tengah laman terlihat gambar orang yang sedang membuka pintu dan sedang mengatakan “Temuka teman lamamu”.

Jejaring sosial ini memang benar-benar berfungsi sebagai mana mestinya. Anda dapat mendaftar atau login jika sudah memiliki akun Friendster. User yang telah mendaftar juga bisa menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Ada pula tombol like yang mirip sekali dengan Facebook. Namun sepertinya, masih sedikit orang yang mendaftarkan diri ke website ini.

Tampilan jejaring sosial ini lebih sederhana, berbeda dengan tampilan Friendster versi dulu. Namun belum diketahui apakah Friendster.id ini benar-benar jejaring sosial yang sempat heboh dahulu, atau cuma website jiplakan saja.

Penyebab lunturnya Friendster beberapa tahun silam karena kalah pamor dengan Facebook dan sosial media lainya. Kemudian, Friendster sempat menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia. Namun pertengahan tahun 2015 lalu pengelolanya memutuskan menutup Friendster. Sejauh ini belum diketahui siapa yang menghadirkan Friendster ini, namun jika diindikasikan bahwa pengelola website ini berasal dari Indonesia.

“Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya,” tertulis pada bagian tentang website tersebut.

Baca juga : Siapa Di Balik Friendster.id?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here