fujifilm-instax-sq
Instax SQ

Kamera polaroid kini memang mulai nge-tren lagi di kalangan anak muda. Fujifilm Instax pun masih menjadi brand yang favorit, sehingga Fujifilm pasti akan mengupdatenya terus dengan fitur-fitur masa kini.

Sebuah kabar datang dari FujiRumors yang membocorkan bahwa Fujifilm akan meluncurkan kamera Polaroid baru dengan nama Instax SQ dan kamera hybrid digital+polaroid bernama Instax SQ10. Tak tanggung-tanggung, mereka pun menyebutkan bahwa waktu peluncurannya seminggu lagi!

fujifilm-sq10
Instaq SQ10

Keduanya akan mengusung konsep foto kotak mirip Instagram. Khusus SQ10, akan dibekali microSD dan layar LCD di belakangnya. Sebab SQ10 telah dikonfirmasi merupakan kamera campuran antara kamera digital dan kamera instan.

Bahkan hingga saat ini belum diketahui bagaimana prinsip kerja dari SQ10. Apakah kamera polaroid yang bisa menyimpan? Atau kamera digital yang dibekali printer Instax Share? Yang pasti, Fujifilm sendiri yang telah mengirimkan gambarnya. Dari sana terlihat sebuah layar dengan enam tombol kontrol yang sangat proporsional.

Semua hal ini akan terjawab pada atau 19 April 2017 (bila FujiRumors memang benar). Sebelumnya, Fujifilm pun pernah membuat kamera hybrid digital-polaroid juga, Fujifilm Finepix PR21 pada tahun 1999. Jadi, artinya dengan diluncurkannya Fujifilm SQ10 ini, berarti Fujifilm akan mengulang nostalgia 18 tahun yang lalu, tanpa ada saingan lain yang serius pada konsep kamera hybrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here