FujiFilm baru saja memperkenalkan kamera digital long zoom terbaru yaitu FinePix F800 EXR sebagai penerus tipe F770EXR. Kamera ini menggunakan sensor 16Mpx (BSI – Back Side Illuminated) EXR CMOS dan lensa Fujinon 20X 25mm wide angle dengan 20x optical zoom. Dengan fitur Intelligent Digital Zoom maka zoom bisa diekspansi sampai 40x.

Dengan sensor EXR, fungsi EXT Auto juga disertakan untuk otomatis memilih mode pengambilan gambar optimal dari 103 pola dan ada juga fitur Intelligent Image Stabilization untuk mengurangi blur dan noise. Apabila Anda seorang yang sudah memahami tentang penggunaan kontrol kamera dapat menggunakan mode EXR HR (High Resolution), EXR DR (Dynamic Range) dan EXR SN (Signal to Noise).

Fitur lain dari kamera ini adalah koneksi Wifi yang memungkinkan transfer gambar secara nirkabel. Dengan aplikasi FujiFilm PHoto Receiver Anda dapat mengirim gambar dari kamera ke Android atau iPhone atau tablet. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan transfer gambar, browsing dan melihat foto di kamera dan menambahkan geotag (data lokasi) dari ponsel. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD dengan mode Monitor Sunlight yang membuat kita dapat jelas melihat gambar walau di bawah matahari.

FujiFilm FinePix F800EXR juga dilengkapi 6 Filter untuk menambahkan efek spesial pada gambar yaitu Pop Color, Toy Camera, Miniature, Dynamic Tone, dll serta mampu merekam video FULL HD. Tak ketinggalan ada fitur Motion Panorama 360 shooting function, Film Simulation mode and RAW shooting.

Kamera ini akan dirilis dalam warna hitam dengan lapisan karet, di Amerika dipasarkan pada bulan Agustus 2012 dengan harga USD 349.95 atau 3 jutaan rupiah lebih.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here