Perusahaan produsen kamera asal Jepang, Fujifilm baru saja meluncurkan produk kamera terbarunya, yakni sebuah kamera mirrorless X-E1. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C X-Trans 16.3MP dan range ISO 100-25.600.

Berkat range ISO yang tinggi tersebut, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan sangat jelas meskipun dalam lingkungan yang minim pencahayaan. Selain itu, kamera X-E1 ini mampu menghasilkan video full HD 1080p dengan sangat mudah. Kamera ini pun bisa digunakan untuk melakukan pengambilan gambar secara single ataupun multiple.

Chief Operating Officer Fujifilen Amerika Utara, Go Miyazaki mengatakan bahwa bersamaan dengan kamera ini, pihaknya juga memperkenalkan dua lensa XF dengan kemampuan luar biasa. Selain itu, kamera X-E1 ini memiliki desain yang mungil dan mudah untuk digunakan.

Di bagian belakang kamera ini, terdapat layar LCD berukuran 2.8 inci. Selain itu, X-E1 ini didesain dengan viewfinder OLED dengan resolusi tertinggi untuk kategori kamera digital, yakni 2.36 juta megapiksel.

Mengenai harga, Fujifilm akan mulai menjual kamera ini pada bulan November dengan harga $999.95 USD. Sementara itu untuk lensa XF 18-55mm f/2.8-4 dan 14mm f/2.8 prime dijual dengan harga masing-masing $900 USD dan $700 USD.

(Via Softpedia)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here