Fujifilm telah meluncurkan Fujifilm X-S1, kamera high-end baru dengan kualitas DSLR. Perusahaan ini menggembar-gemborkan kamera ini memiliki “kamera long zoom premium dengan kinerja seperti DSLR ” yang menemani tipe X100 dan X10 di jajaran X-Series. Kamera ini cocok bagi pengguna yang mencari pengalaman seperti DSLR, tetapi tidak ingin berganti-ganti lensa.

Fujifilm X-S1 telah dilengkapi dengan lensa zoom 26x manual dengan range 24-624mm. Kamera ini memiliki aperture f/2.8-5.6, dengan 2/3-inci yang menyalurkan cahaya ke saluran 12-megapixel CMOS sensor EXR nya. Lensa ini memungkinkan pengguna untuk menangkap subjek di kejauhan, namun juga memungkinkan foto jarak dekat dengan benda-benda closeup dengan jarak 1 cm dari lensa menggunakan mode super makro. Sensitivitas ISO dari 100 sampai 3.200, meskipun mampu mencapai ISO 12.800 jika melakukan pemotretan gambar pada resolusi lebih rendah.

Fasilitas lain X-S1 adalah kemampuan untuk menembak hingga 7fs dalam mode kecepatan tinggi pada resolusi penuh, atau sampai dengan 10 fps saat pengambilan gambar dalam resolusi 6-megapixel. Kamera ini juga dapat merekam video dalam resolusi 1080p di kecepatan 30fps menggunakan codec H.264, sementara audio juga merekam stereo.

Seperti dapat diperkirakan dengan kamera high-end kontemporer, kamera ini dapat mengambil image stills RAW dan memberikan pengguna kontrol manual penuh melalui tombol mode berdedikasi. Pada bagian belakang perangkat ada layar 3-inch 460k-pixel LCD miring yang juga dilengkapi sebuah sensor yang secara otomatis menswitch jendela bidik bila kepala pengguna mendekat.

Fujifilm X-S1 akan dipasarkan akhir Januari dengan harga $ 800.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here