Fujifilm meluncurkan kamera dengan super zoom bernama Fujifilm X-S1 yang menggunakan sensor berbasis EXR 2/3-inch  dengan 12-megapixel CMOS yang sama pada kamera semi-pro X10 untuk mengambil foto yang lebih baik dalam cahaya rendah dan menggabungkan pixel untuk mengurangi noise atau meningkatkan dynamic range pada resolusi yang lebih rendah.

Zoom Optik 26X, lensa setara 24-624mm memiliki stabilisasi optik serta 9blade aperture menghasilkan latar belakang yang sangat lembut di gambar atau potret makro dengan Super Macro Mode  sedekat 0,4 inci/1 cm.

Pembuat kamera ini menyadari masalah optik umum untuk long zoom dan memiliki array 17-elemen lensa, dengan dua elemen menggunakan dispersi yang telah ditingkatkan ,secara teoritis mampu menjaga image tetap tajam.  Kameraini juga menjanjikan zoom per barel tepat tapi halus dengan bodi logam.


X-S1 ini dapat mengambil foto dengan ISO mencapai 12.800 dalam mode EXR dan sampai tujuh frame per detik dalam kualitas penuh JPEG. Shutter lag serendah seperseratus detik, menurut Fujifilm selain itu juga mampu merekam 1080p video dengan audio stereo dalam 30fps. Tak ketinggalan kamera ini mampu menghasilkan output RAW file format.

Sebagai sebuah kamera seri X, kamera ini memiliki kontrol manual penuh, termasuk dial generik untuk mengontrol fungsi-fungsi berdasarkan pada konteks, serta akses cepat ke fokus,ISO, dan mode lainnya. Baik LCD tiga inci dengan kepadatan 460,000 pixel dan jendela bidik elektronik 1,4-megapiksel menyediakan preview. Membangun kualitas merupakan fokus yang tidak biasa untuk kelas kamera ini: semua dial adalah logam, dan tubuh karet untuk meningkatkan grip dan memperkuat desain.

Sejauh ini, Fujifilm berenana akan meluncurkan X-S1 untuk Kanada, Jepang, dan Inggris. Jepang akan mendapatkan pertama kali, pada tanggal 7 Desember, sementara Kanada dijadwalkan untuk Februari 2012.

Harga Fujifilm X-S1 kurang lebih 1000-1100 USD.

Fitur utama Fujifilm X-S1:

  • 26x optical zoom with Intelligent zoom boosting to 52x zoom
  • 12 megapixel EXR CMOS sensor
  • Up to 10fps shooting
  • EVF and tiltable LCD screen
  • Full HD video
  • PASM modes
  • Raw file format
  • Macro focusing down to 1cm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here