Sebuah smartphone yang ada saat ini memang terus canggih dari hari ke hari. Terlebih tugas yang bisa dilakukan oleh smartphone pun kini terus bertambah. Dan di sisi lain, ponsel pun semakin cepat panas dibandingkan ponsel di zaman dulu. Untuk mengatasi hal tersebut, Fujitsu pun mempunyai solusinya, yakni menggunakan sistem pendingin cairan.

Sistem pendingin yang menggunakan cairan pun bukanlah hal yang baru. Biasanya, sistem pendingin seperti itu dipakai pada PC gaming yang memang bekerja ekstra keras. Dan saat ini, Fujitsu pun memutuskan untuk membawa teknologi tersebut ke smartphone.

fujitsu-liquid

Untuk menggunakan cairan sebagai pendingin, Fujitsu pun memakai sebuah pipa berukuran sangat kecil di dalam smartphone. Di dalam pipa tersebut, selanjutnya akan diberikan sebuah cairan yang berfungsi sebagai pendingin. Panas dari smartphone akan membuat cairan tersebut menguap dan uap tersebut pun bisa menurunkan temperatur yang ada pada smartphone.

Teknologi pendingin seperti ini pun bukanlah yang pertama kalinya digunakan pada smartphone. Sebelumnya, perusahaan Jepang lainnya, yakni NEC telah meluncurkan smartphone seperti itu pada tahun 2013 bernama X 06E.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here