Fujitsu Laboratories mengumumkan bahwa pihaknya tengah mengembangkan sebuah teknologi yang dapat mengukur skin tone manusia dengan sangat akurat melalui kamera pada sebuah Smartphone.

Tidak hanya skin tone saja, Fujitsu mengklaim bahwa teknologi ciptaannya ini mampu mendeteksi kondisi kulit, spot dan noda pada kulit. Alatnya pun bisa menyesuaikan foto yang diambil di bawah cahaya yang berbeda-beda.

Teknologi ini juga bisa bermanfaat untuk pria atau wanita yang memiliki masalah jerawat atau masalah kulit lainnya, dengan menggunakan teknologi ini, nantinya mereka tidak perlu lagi pergi ke ahli kulit untuk mendapatkan saran dan pengobatan.

Pihak Fujitsu Laboratories mengatakan bahwa teknologi ini juga bisa membantu perusahaan kosmetik untuk meningkatkan penjualan dengan membantu merekomendasikan produk kepada pelanggan melalui situs mereka.

Fujitsu Laboratories dikabarkan akan mengkomersilkan teknologi tersebut di Jepang tahun ini. Fujitsu optimis teknologinya akan digunakan oleh banyak orang, terutama wanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here