Produsen elektronik asal Jepang, Fujitsu baru saja mengenalkan sebuah ultrabook konvertibel miliknya. Ultrabook konvertibel tersebut adalah Fujitsu Lifebook TH90/P yang bisa digunakan seperti sebuah tablet.

Fujitsu Lifebook TH90 (1)

Layar 13.3 inci ultrabook ini bisa diputar dan dilipat di atas keyboard. Selain itu, karena bisa digunakan sebagai sebuah tablet, layar itu pun mendukung penggunaan digital pen. Namun jangan harap ultrabook ini dijual dengan harga murah. Fujitsu pun akan mulai memasarkan perangkat ini di Jepang pada 21 Februari mendatang dengan harga setara 2000 USD.

Fujitsu Lifebook TH90 (2)

Ultrabook ini hadir dengan layar resolusi tinggi 2560 x 1440 piksel yang memiliki teknologi IGZO. Di dalamnya, Fujitsu menyematkan prosesor Intel Core i5-4200U dengan RAM 8GB serta hard drive hybrid sebesar 500GB. Notebook ini pun diklaim mampu bertahan hingga 12.5 jam pemakaian.

Fujitsu Lifebook TH90 (3)

 

Fujitsu Lifebook TH90 (4)

Fujitsu mendesain ultrabook ini dengan casing alumunium. Pihak perusahaan pun menyebut notebook ini sebagai perangkat 4-mode, karena bisa digunakan sebagai tablet, PC atau sebuah mode yang disebut dengan nama theater position. Selain tiga posisi tersebut, Fujitsu memasukkan posisi variabel sebagai salah satu modenya, di mana seperti nampak pada gambar pertama di atas.

via Liliputing