Konsep baru smartphone diperkenalkan oleh Fujitsu, perusahaan teknologi dari Jepang. Mereka mengenalkan ponsel dual-boot Windows 7/Symbian bernama Fujitsu LOOX F-07C. NTT DoCoMo dilengkapi dengan Windows 7 lengkap dengan Microsoft Office 2010 berlisensi 2 tahun. Fujitsu mengklaim ponsel ini juga merupakan PC terkecil di dunia yang siap kapanpun berada di genggaman tangan penggunanya.

Smartphone Fujitsu memiliki tampilan 4-inch SVGA touchscreen (1024 × 600 resolusi), prosesor Intel Atom Z600 1.20GHz, 1GB RAM, kamera 5.1 MP dan 32GB flash storage. Ada juga port USB untuk menghubungkan keyboard atau mouse, dan sebuah output HDMI jack untuk koneksi ke HDTV. Mereka juga menawarkan kepada pengguna untuk beralih dari ‘Mode Mobile Phone’ (Symbian) ke ‘Windows 7 Mode’ dan sebaliknya cukup hanya dengan satu sentuhan.

Menurut perusahaan, perangkat ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan sebuah PC, dengan Intel Atom prosesor, Windows 7 OS, dua tahun Microsoft Office 2010 lisensi pribadi, dan versi terbaru dari Internet Explorer 9.

Saat ini Fujitsu LOOX F-07C dipasarkan oleh NTT DoCoMo di Jepang, dan kita berharap saja siapa tahu bisa nyasar masuk Indonesia.


Untuk saat ini, ponsel ini hanya akan tersedia di Jepang (harga sekitar ¥ 70,000 atau sekitar Rp 7,3 juta. Sebuah harga yang pantas untuk PC terkecil di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here