nix-sensor-warna-dunia-nyata

Bila kamu sering berhubungan dengan desain, pasti merasakan bagaimana banyaknya standar warna yang membuat kita bingung memilihnya. Kalau sumber inspirasi warna kita ada di dalam layar, memang mudah sekali, tinggal menggunakan colorpicker tool atau eyedrop tool dalam photoshop untuk meniru warna tersebut.

Tapi bagaimana jika sumber inspirasi kita berasal dari warna di dunia nyata?

Berterimakasihlah pada Nix. Gadget bertajuk Nix Pro Color Sensor ini bisa menerjemahkan warna apapun di dunia nyata menjadi berbagai standar warna digital. Dari mulai HTML, CMYK, RGB, Lab, Crimson, dll.

 

Kegunaannya mungkin tidak terasa ketika kita tidak pernah berhubungan langsung dengan dunia desain. Tetapi bila kita mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan warna, Nix bisa menjadi penolong. Misalnya di dunia tekstil untuk kontrol kualitas warna, di dunia arsitektur dan desain interior untuk pencocokan warna, bahkan Nix bisa digunakan untuk mengontrol warna kulit manusia di bidang biologi. Kegunaannya banyak bukan?

Berikut ini merupakan video official dari Nix. Bila sahabat tertarik memiliki gadget ini, sahabat bisa mengunjungi website resmi Nix untuk membelinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here