Baterai menjadi salah satu pertimbangan ketika membeli sebuah handphone pintar. Smartphone dengan baterai yang memiliki ketahanan lama, akan memberikan manfaat yang lebih. Terlebih ketika handphone tersebut mendukung akses jaringan super cepat LTE.

Which? pun berusaha untuk mengetahui smartphone di pasaran yang memiliki daya tahan baterai paling lama. Tentunya dalam perbandingan tersebut, Which? tak menyertakan Motorola Droid RAZR MAXX ataupun Motorola Droid RAZR MAXX HD.

Dalam tes tersebut, Which? menyertakan total 99 unit handset. Dan, rata-rata handphone-handphone tersebut mampu bertahan selama 193 menit. Adalah Samsung Galaxy S III yan gmampu bertahan paling lama di antara handphone-handphone tersebut.

Sementara itu, HTC One XL memiliki daya tahan paling rendah di antara 99 handphone tersebut dengan daya tahan hanya 139 menit. Selain itu, dalam tes ini juga terungkap bahwa iPhone 5 memiliki daya tahan yang tak lebih baik dari iPhone 4S, di mana iPhone 4S memiliki daya tahan 8 menit lebih banyak.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here