Samsung telah merilis versi aktif dari smartphone andalannya sejak 2013, dan sekarang raksasa teknologi Korea Selatan tersebut kabarnya telah berencana meluncurkan handset aktif unggulan terbarunya tahun ini juga. Handset tersebut disebut Galaxy S8 Active, dan sudah diketahui kalau salah satu situs resmi Samsung sudah menyebutkannya.

Samsung-Galaxy-S8-Active-confirmed-00
Untuk saat ini, Samsung hanya mengungkapkan nama dan nomor model ponsel (G892A), plus fakta kalau perangkat tersebut menjalankan Android Nougat. Ada juga daftar aplikasi yang akan tersedia di handset terbarunya tersebut, di antaranya, ada beberapa aplikasi spesifik AT&T, karena S8 Active kemungkinan bakal dipasarkan oleh AT&T di Amerika Serikat (seperti semua model Galaxy Active yang lebih tua sebelumnya).

Menurut sebuah bocoran sosok yang diungkap bulan lalu, terlihat di sebelah kiri, Samsung Galaxy S8 Active terlihat lebih mirip LG G6 ketimbang Galaxy S8. Hal itu karena layarnya membulat, tapi layarnya tidak melengkung dan yang masuk akal karena perangkat tersebut ternyata memiliki ketangguhan terhadap kondisi cuaca dan penggunaan yang ekstrim sekalipun. Mirip seperti pendahulunya, Samsung Galaxy S8 Active yang baru kabarnya tahan banting atau benturan hingga ketinggian 5 feet (1,5 meter) selain juga memiliki ketahanan terhadap debu dan air.

Tak hanya itu saja, Galaxy S8 Active berpotensi menampilkan panel layar 5,8 inci (agar sesuai dengan ukuran layar S8 biasa), termasuk juga dukungan processor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan baterai tahan lamanya yang berkapasitas 4000mAh.

Tahun lalu, Galaxy S7 Active diluncurkan pada bulan Juni, jadi tak mengherankan kalau Galaxy S8 Active tersebut juga akan diumumkan secara resmi dalam waktu sama atau paling tidak mendekati. Penerus Galaxy S7 Active ini kemungkinan besar akan menjadi handset ekslusif di AT&T.

Hm, tertarikah Anda membeli varian Galaxy S8 yang tidak terlalu cantik tapi tangguh ini?

Samsung-Galaxy-S8-Active-confirmed-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here