Rumor mengenai perangkat flagship Samsung Galaxy S8 memang sudah berhembus dari beberapa minggu lalu. Mulai dari perkiraan spesifikasinya, desain yang diusung, hingga fitur terbaru yang bakal ditanamkan Samsung pada smartphone penerus Galaxy S7 tersebut.

galaxy-s8-c-0

Salah satu rumor yang paling menarik adalah, kabarnya Samsung tengah mengembangkan asisten digital buatan mereka sendiri yang disebut Viv. Sehingga Samsung pun harus rela menunda peluncuran Galaxy S8 hingga sekitar kuartal kedua tahun 2017. Namun selain ingin menyandingkan dengan asisten digital mereka, Viv, Samsung kabarnya bakal menyematkan fitur layar Force Touch, seperti yang dilaporkan oleh Pocket-lint.

Dari sumber anonim, menyebutkan kepada para investor bahwa Samsung bakal menggunakan layar yang memiliki fitur Force Touch atau 3D Touch, seperti pada perangkat iPhone 6s hingga iPhone 7. Tetapi sayangnya dari informasi tersebut juga dikatakan bahwa Samsung tidak akan sepenuhnya mengaplikasikan teknologi layar Force Touch dalam waktu dekat ini, kemungkinan sekitar 2 hingga 3 tahun mendatang Samsung bakal memanfaatkan secara maksimal fitur tersebut.

galaxy-s8-00

Rumor lain mengatakan Samsung bakal menanamkan lensa kamera ganda pada bagian belakangnya, yang sekarang banyak diadopsi oleh beberapa smartphone ternama. Spesifikasinya jelas smartphone ini bakal menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 830 atau Exynos 8895, serta RAM sebesar 8GB.

Harganya yang pasti tidaklah murah untuk dapat membawa pulang Galaxy S8 ini, yang diperkirakan dipatok dengan harga mulai 12 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here